Bacaan Niat dan Tata Cara Shalat Rawatib Yang Benar

Advertisement

Cara Shalat rawatib – Kembali lagi kami ingin memberikan kepada anda sebuah informasi mengenai tata cara shalat, untuk tata cara shalat yang akan coba kami berikan utk hari ini ialah tata cara shalat rawatib. Shalat rawatib itu sendiri merupakan salah satu dr shalat sunah yang dilakukan pada saat sebelum maupun sesudah kita mengerjakan shalat fardhu. Untuk shalat yang dikerjakan sebelum mengerjakan shalat fardhu disebut dengan shalat qabliyah, sedangkan untuk shalat yang dikerjakan setelah kita mengerjakan shalat fardhu disebut dengan nama shalat ba’diyah.
tata cara mengerjakan shalat rawatib
Dan shalat sunah rawatib ini sendiri terbagi menjadi dua, yaitu shalat sunah rawatib muakkad serta shalat sunah rawatib ghairu muakkad. Shalat sunah rawatib muakkad sendiri, memiliki kemuliaan yang begitu besar apabila dikerjakannya. Sedangkan utk shalat sunah rawatib ghairu muakkad sendiri, kemuliaannya lebih sedikit bila diabandingkan dengan shalat sunah muakkad. Yang termasuk kedalam shalat sunah rawatib muakkad itu sendiri diantaranya adalah shalat sunah qbliyah subuh dan dzuhur, kemudian shalat sunah ba’diyah dzuhur, maghrib, dan juga isya. Dan yang termasuk kedalam shalat sunah rawatib ghairu muakkad ialah shalat sunah ba’diyah dzuhur, shalat sunah qabliyah ashar, maghrib, dan juga isya.

Untuk jumlah rakaatnya sendiri, shalat rawatib dikerjakan dengan jumlah dua rakaat. Namun adapula yang dapat dikerjakan dengan jumlah empat rakaat. Dan untuk cara shalat rawatib itu sendiri umumnya sama dengan ketika kita mengerjakan shalat sunah pada umumnya, yaitu membaca niat shalat, kemudian membaca surat Al Fatihah dan dilanjutkan mengerjakan rukuk sampai dengan membaca tahiyat akhir kemudian salam. Dan yang membedakan shalat sunah ini dengan shalat sunah yang lainnya ialah dari bacaan niat shalat nya saja. Dan untuk anda yang belum mengetahui bacaan niat shalat rawatib, maka anda bisa melihat bacaan niat shalat tersebut dibawah ini.

Niat dan Tata Cara Shalat Rawatib

niat dan tata cara shalat rawatibniat shalat rawatib
Kami rasa hanya itu saja untuk Bacaan Niat dan Tata Cara Shalat Rawatib yang sekiranya kami hari ini dapat sampaikan kpd anda, semoga saja sedikit penjelasan mengenai bacaan niat dan tata cara shalat yang baru saja kami sajikan diatas tadi itu dapat memberikan manfaat yang besar kepada anda-anda sekalian. Dan apabila diantara anda – anda sekalian ini mungkin masih ingin melihat – lihat beberapa tata cara mengerjakan shalat yang lainnya, maka kami memberikan saran kepada anda untuk mencoba melihat cara mengerjakan shalat hajat yang beberapa waktu lalu itu baru saja kami berikan.

Advertisement

Dimana shalat sunah hajat ini kita kerjakan ketika kita sedang memiliki suatu hajat atau keinginan yang ingin dikabulkan oleh Allah SWT, dan untuk anda yang sekiranya sekarang ini sedang memiliki sebuah hajat. Maka tidak ada salahnya apabila anda mencoba melihat terlebih dulu tata cara shalat yang pada kesempatan sebelumnya itu telah kami berikan. Atau mungkin juga anda dapat mencoba utk melihat-lihat kembali beberapa pembahasan mengenai tata cara shalat ataupun bacaan niat shalat yang telah kami berikan pada kesempatan sebelumnya, siap tahu saja anda akan dapat menemukan pembahasan yang sesuai dengan apa yang memang sedang anda cari.

Bacaan Niat dan Tata Cara Shalat Rawatib Yang Benar was last modified: April 24th, 2016 by grobakz

Advertisement
tags: , ,