Tata Cara Mengerjakan Sujud Sahwi dan Bacaannya

Advertisement

Sujud sahwi merupakan salah satu dari bagian ibadah didalam ajaran agama islam yg dilakukan pada saat sholat, sujud ini dilakukan ketika seseorang salah ataupun lupa pada saat mengerjakan sholat. Dan orang tersebut dapat mengganti kesalahan tersebut dengan melakukan sujud sahwi ini. Adapun beberapa penyebab yang menjadikan seseorang itu mengerjakan sujud ini ialah karena menambah sesuatu atau Az Ziyaadah, menghilangkan sesuatu atau An Naqsh, dan yang terakhir adalah orang tersebut sedang dalam keadaan yang ragu-ragu atau Asy Syak pada saat mengerjakan sholat.
cara mengerjakan sujud sahwi
Apabila diantara anda-anda sekalian mengalami ketiga hal tersebut pada saat anda mengerjakan sholat, maka anda diwajibkan untuk melakukan sujud tersebut untuk menggantikan salah satu dari tiga hal yang telah disebutkan tadi diatas. Dan untuk anda yang mungkin belum mengetahui cara mengerjakan sujud sahwi, maka ada baiknya apabila anda langsung saja melihat tata caranya yang akan coba kami sajikan dibawah ini. Dan selain memberi tahukan tata caranya, kami juga akan memberikan bacaan yang dibacakan pada saat melakukan sujud tersebut.

Jadi selain anda akan mengetahui cara untuk melakukan sujudnya, anda juga akan mengetahui bacaan doa yang harus dibacakan pada saat melakukan sujud tersebut. Dan utk anda yg sekiranya sudah tidak sabar ingin mengetahui bacaan doa dan tata cara untuk mengerjakan sujud sahwi secara lengkap, maka mari kita melihat cara lengkap tata cara serta bacaannya dengan lebih lengkap dan jelas dibawah ini.

Cara Mengerjakan Sujud Sahwi dan Bacaannya

Sujud sahwi ini dilakukan dengan cara mengerjakan dua sujud sebelum ataupun sesudah mengerjakan salam dan bacaannya juga tidak lah sama dengan bacaan sujud yang biasanya, dan untuk bacaan sujudnya sendiri ialah seperti yang ada dibawah ini.
bacaan sujud sahwi
Sujud sahwi yg dilakukan sebelum salam terjadi pada dua keadaan, contohnya terjadi sebuah pengurangan seperti ketika kita lupa melakukan tasyahud yang pertama. Serta hal tersebut terjadi ketika kita ragu yg mana anda tidak dapat menentukan mana dari kedua kemungkinana yg lebih condong didalam pemikirannya. Dan sujud sahwi ini dilakukan setelah mengerjakan salam ketika, terjadi sebuah penambahan pada saat anda mengerjakan sholat, dapat juga karena kita lupa suatu kewajiban sholat serta telah melakukan salam sebelum kita menyempurnakan sholatnya. Dan juga ketika anda sedang lupa, pada saat salah satu dari dua kemungkinan itu lebih condong didalam pemikiran seseorang.

Advertisement

Dan apabila diantara anda mungkin sudah mengetahui tata cara ataupun bacaan doa dari sujud diatas, maka tidak ada salahnya apabila anda mencoba untuk kembali melihat beberapa bacaan doa yang pada kesempatan sebelumnya itu telah kami berikan seperti doa sesudah shalat fardhu. Namun utk anda yang mungkin sudah mengetahui bacaan doa tersebut, mungkin saja anda akan tertarik untuk mencoba melihat-lihat kembali beberapa bacaan doa lainnya yg pada kesempatan sebelumnya telah kami berikan. Mungkin saja anda akan dpt menemukan bacaan doa yg pas dengan apa yang sedang anda cari.

Dan dengan ini, Tata Cara Mengerjakan Sujud Sahwi yang kiranya kami dapat berikan telah selesai, mudah-mudahan saja dari apa yang telah kami berikan diatas tadi itu dapat memberikan manfaat yang sangat besar untuk anda-anda sekalian. Terlebih lagi untuk anda-anda yang memang sedang mencari bacaan doa tersebut, sehingga anda akan tahu untuk tata cara dan juga bacaan untuk mengerjakan sujud sahwi. Serta jangan lupa pula bagi anda untuk kembali mengunjungi situs kami, supaya anda bisa terus mendapatkan update seputar informasi tentang agama islam yang akan coba terus kami bagikan untuk anda-anda sekalian.

Tata Cara Mengerjakan Sujud Sahwi dan Bacaannya was last modified: April 3rd, 2016 by grobakz

Advertisement
tags: , ,