Lafadz Niat Shalat Tarawih Berjamaah dan Sendiri

Advertisement

Lafadz Niat Shalat Tarawih | Shalat tarawih ialah shalat sunah yg dikerjakan hanya pada saat bulan ramadhan saja, dan untuk waktu shalat tarawih sendiri adalah setelah kita selesai melaksanakan shalat isya. Dan secara umum, shalat sunah ini dikerjakan secara berjamaah di masjid. Namun terdapat sebuah fakta yg menarik jika Rasulullah SAW cuma pernah mengerjakan shalat sunah tarawih ini secara berjamaah hanya 3 kali saja, dan dimalam selanjutnya Beliau tidak mengerjakan shalat tersebut secara berjamaah lagi. Hal tersebut dimaksudkan karena Rasulullah SAW takut hal tersebut menjadi sebuah kewajiban bagi umatnya.

Untuk jumlah rakaat shalat tarawih sendiri pada saat zaman Rasulullah SAW hanya dikerjakan sebanyak tiga ataupun empat kali saja, tanpa adanya keterangan yg menyebutkan mengenai jumlah rakaatnya. Namun ketika pada saat zaman khalifah Umar barulah shalat sunah tarawih ini dikerjakan kembali secara berjamaah, dan jumlah rakaatnya sendiri adalah 20 rakaat kemudian dilanjutkan mengerjakan shalat witir sebanyak 3 rakaat. Sedangkan pada masa Umar bin Abdul Aziz menjadi khalifah yang berasal dari Bani Umayyah di Damaskus ini mengerjakan shalat tarawih sebanyak 36 rakaat, serta Ibnu Taimiyah mengerjakan sebanyak 40 rakaat.

Adapun yg pertama kalinya mengerjakan shalat tarawih sebanyak 8 atau 11 rakaat ialah Ash Shan’ani, Al Mubarakfury, serta Al Albani. Dan didalam pengerjaan shalat tarawih itu sendiri kita harus membaca niat shalat tarawih terlebih dahulu seperti ketika kita akan mengerjakan shalat – shalat pada umumnya yang di niatkan karena Allah Ta’ala semata-mata dgn hati yg ikhlas serta hanya mengharapkan ridhoNya. Sedangkan utk anda yg mungkin belum mengetahui bacaan niat shalat tersebut, maka silahkan saja bagi anda untuk melihat selengkapnya dibawah ini.

Advertisement

Niat Shalat Tarawih Berjamaah dan Sendiri

niat shalat tarawih
Mungkin untuk Lafadz Niat Shalat Tarawih Berjamaah dan Sendiri yg kiranya kami dpt sajikan kepada anda untuk hari ini telah selesai, semoga saja dengan anda melihat lafadz niat shalat yg baru saja kami sajikan diatas tadi itu bisa memberikan tambahan pengetahuan kpd anda seputar bacaan niat shalat. Sedangkan untuk anda yg kiranya masih ingin kembali melihat-lihat beberapa bacaan doa lainnya yang mungkin belum anda ketahui ataupun anda sedikit agak lupa dengan bacaan doanya, maka tidak ada salahnya apabila anda mencoba utk melihat doa setelah wudhu yg beberapa waktu lalu itu telah kami bahas.

Barang kali saja diantara anda-anda sekalian ini ada yang lupa dengan bacaan tersebut, utk itu tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk melihat terlebih dulu bacaan doa tersebut. Namun untuk anda yg mungkin merasa masih mengetahui bacaan doa tersebut, alangkah baiknya apabila anda mencoba kembali melihat-lihat beberapa bacaan doa lainnya yang pada kesempatan sebelumnya itu sudah pernah kami berikan. Siapa tahu saja dari beberapa bacaan doa yg sudah pernah kami berikan itu anda akan dpt menemukan sebuah bacaan doa yg memang tepat dengan yg sedang anda cari.

Lafadz Niat Shalat Tarawih Berjamaah dan Sendiri was last modified: June 1st, 2016 by grobakz

Advertisement
tags: , ,