Tata Cara dan Niat Shalat Lailatul Qadar Lengkap

Advertisement

Lailatul Qadar atau malam ketetapan merupakan salah satu malam yg khusus terjadi pada bulan ramadhan, didalam Al Qur’an diterangkan apabila malam laitalur qadar itu lebih baik dari pd malam seribu bulan. Dan waktu malam lailatul qadar itu sendiri ialah terjadi mulai dari 10 malam terakhir dari bulan ramadhan yg tepatnya terjadi di salah satu malam yg ganjil. Selain itu, malam lailatul qadar juga diperingati sebagai malam turunnya Al Qur’an, sehingga banyak orang muslim yg membaca Al Qur’an sebanyak-banyaknya pada malam tersebut.
shalat lailatul qadar
Selain membaca Al Qur’an sebanyak-banyaknya, amalan pada malam lailatul qadar itu sendiri juga kita dpt mengerjakan shalat lailatul qadar. Karena malam lailatul qadar itu dikatakan lebih baik dari malam seribu bulan, maka alangkah baiknya apabila anda melakukan banyak-banyak ibadah dimalam tersebut. Karena niscaya anda akan lebih banyak mendapatkan pahala jika mengerjakan amalan ibadah dimalam tersebut, terlebih lagi amalan tersebut dikerjakan pada saat bulan ramadhan yg sudah pasti amalan kita pahalanya akan dilipat gandakan.

Shalat sunah lailatul qadar itu sendiri dpt kita kerjakan dengan jumlah rakaat sebanyak 4 rakaat, yg dpt kita kerjakan dengan niatan untuk mendapatkan keistimewaan malam lailatul qadar. Dan untuk anda yg ingin mengerjakan ibadah shalat lailatul qadar namun anda belum mengetahui cara shalat lailatul qadar, atau mungkin juga anda belum mengetahui bacaan untuk niat shalat lailatul qadar. Maka sebaiknya apabila anda melihat pembahasan yg pada kesempatan hari ini akan kami berikan, dimana kami akan memberikan cara dan niat shalat lailatul qadar kepada anda-anda sekalian.

Tata Cara dan Niat Shalat Lailatul Qadar

Untuk tata cara shalat lailatul qadar secara umum sama dengan tata cara shalat pada umumnya, dimana kita harus membaca niat shalat lailatul qadar terlebih dulu seperti bacaan niat shalat seperti dibawah ini.
niat shalat lailatul qadar
Setelah itu, dilanjutkan dengan membacakan doa iftitah yg dilanjutkan dengan membacakan surat Al Fatihah dan membaca suratan pendek, untuk suratan pendek yg disarankan untuk dibaca pada rakaat pertama ialah surat At-Takatsur, berikutnya anda mengerjakan rukuk sampai dengan sujud setelah duduk diantara dua sujud. Dan selanjutnya anda melanjutkan untuk mengerjakan rakaat yg kedua dengan membaca surat Al Fatihah kembali serta membaca suratan pendek, untuk suratan pendek yg disarankan pd rakaat yg kedua ialah surat Al Ikhlas. Dan lanjutkan gerakan shalat tersebut hingga salam.

Advertisement

Dan setelah selesai mengerjakan shalat lailatul qadar, jangan lupa bagi anda untuk membaca doa malam lailatul qadar seperti bacaan doa yg ada dibawah ini.
doa malam lailatul qadar
Mungkin pembahasan mengenai Tata Cara dan Niat Shalat Lailatul Qadar Lengkap yg kiranya kami dpt berikan pada kesempatan ini telah selesai, semoga saja anda bisa mendapatkan banyak manfaat dari pembahasan yg baru saja kami sajikan tadi diatas. Dan apabila anda-anda sekalian ini mungkin merasa masih ingin kembali mengetahui beberapa pembahasan lainnya yang berhubungan dengan tata cara shalat ataupun bacaan doa lainnya yang mungkin belum anda ketahui, maka langsung saja bagi anda untuk melihat kembali beberapa pembahasan lainnya yang sudah pernah kami berikan.

Apabila anda-anda ini mungkin belum dpt menemukan pembahasan yg sesuai pada pembahasan yg sudah pernah kami berikan pada kesempatan sebelumnya itu, maka ada baiknya apabila anda mencoba kembali untuk mengunjungi situs kami beberapa waktu yg akan mendatang. Barang kali saja nanti anda akan dpt menemukan pembahasan yg sesuai dgn apa yg sedang anda cari, karena setiap harinya kami akan selalu mencoba utk mengupdate pembahasan seputar bacaan doa, tata cara shalat, dan pembahasan lainnya yang berhubungan dengan agama islam.

Tata Cara dan Niat Shalat Lailatul Qadar Lengkap was last modified: June 20th, 2016 by grobakz

Advertisement
tags: , ,