Tata Cara Shalat Taubat Nasuha dan Doanya

Advertisement

Tata Cara Shalat Taubat Nasuha | Pengertian shalat taubat adalah salah satu dari sekian banyak shalat sunah yg dikerjakan oleh seorang muslim ketika ingin bertobat karena telah melakukan sebuah kesalahan baik itu yg kecil ataupun yg besar. Jumlah rakaat shalat taubat itu sendiri dikerjakan sebanyak dua rakaat, dan waktu shalat taubat dpt kita kerjakan kapan saja terkecuali pada waktu yg diharamkan utk mengerjakan shalat. Dan utk anda yg mungkin telah melakukan sebuah dosa besar ataupun dosa kecil, maka alangkah baiknya jika anda segera mengerjakan shalat taubat ini selagi masih ada waktu.

Dalam sebuah hadist dari Ali bin Abi Thalib R.A. yg mengatakan “Ak mendengar Rasulullah SAW bersabda :”Tidaklah seseorang melakukan sebuah dosa lalu ia bersuci (berwudhu) kemudian shalat serta meminta ampun kepada Allah SWT, melainkan Allah SWT akan mengampuni dosanya, dia kemudian membaca firman Allah QS. Ali Imran ayat 135”. (HR. Tirmidzi, Abi Dawud serta dihasnankan oleh Al Albani) Dpt kita lihat dengan jelas dalam hadist tersebut, apabila kita melakukan sebuah kesalahan, maka alangkah baiknya jika kita segera minta ampun kepada Allah SWT. Maka atas seizin-Nya, dosa yg telah kita lakukan dpt diampuni.
tata cara shalat taubat
Bagi anda yg mungkin ingin mengerjakan shalat taubat namun anda belum mengetahui cara shalat taubat itu sendiri, maka ada baiknya apabila anda mencoba terlebih dulu melihat pembahasan mengenai tata cara shalat yg pada kesempatan hari ini akan kami sajikan. Dgn anda melihat terlebih dulu tata cara shalat yg akan kami sajikan hari ini, anda akan dpt melakukan shalat taubat tersebut ketika anda telah melakukan sebuah dosa. Baik itu dosa yg kecil atau mungkin juga dosa yg besar. Dan utk anda yg kiranya merasa sudah ingin melihat tata cara shalat tersebut secara lengkap, silahkan anda melihat selengkapnya dibawah ini.

Cara Shalat Taubat Nasuha dan Doanya

Untuk tata cara shalat taubat nasuha itu sendiri dpt kita kerjakan sama persi dengan ketika kita mengerjakan shalat pada umumnya, dimana kita harus membaca niat shalat terlebih dulu karena Allah SWT. Karena kita akan mengerjakan shalat taubat, maka kita membaca niat shalat taubat. Dan dilanjutkan dengan membaca surat Al Fatihah sampai dengan kita membaca doa tahiyat akhir serta salam. Dan yg terpenting ketika kita mengerjakan shalat taubat nasuha ini adalah ke khuyukan kita dalam mengerjakan shalat tsb. Semkain anda khusyuk dalam mengerjakan shalat, maka tidak terlepas kemungkinan jika dosa yg telah anda lakukan itu dpt diampuni oleh Allah SWT.

Advertisement

Dan jangan lupa pula setelah anda mengerjakan shalat taubat, anda juga membaca doa shalat taubat. Agar permohonan ampun yg anda lakukan itu dapat diRidhoi oleh Allah SWT. Dan dengan ini selesai sudah utk pembahasan mengenai Tata Cara Shalat Taubat Nasuha dan Doanya dari kami utk sekarang ini, semoga saja dari sedikit penjelasan mengenai tata cara shalat yg baru saja kami sajikan diatas itu bisa memberikan manfaat yg besar utk anda. Dan apabila anda merasa masih ingin kembali mengetahui beberapa tata cara shalat lainnya atau mungkin juga bacaan doa, maka silahkan saja utk kembali melihat beberapa pembahasan lainnya yg sudah pernah disajikan oleh kami.

Namun utk anda-anda yg mungkin belum dpt menemukan pembahasan yg sesuai dari beberapa pembahasan yg sudah pernah kami sajikan sebelumnya itu, maka alangkah baiknya apabila anda mencoba utk menunggu udpate pembahasan lainnya yg akan coba terus kami sajikan utk setiap harinya. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika anda mencoba kembali utk mengunjungi situs kami beberapa waktu yg akan mendatang. Mungkin saja anda akan dpt menemukan pembahasan yg sesuai dari udpate pembahasan kami tersebut.

Tata Cara Shalat Taubat Nasuha dan Doanya was last modified: July 2nd, 2016 by grobakz

Advertisement
tags: , ,